Yahoo Messager
Status YM

Saturday 28 August 2010

Mengurus surat kehilangan KTP, ATM, Jamsostek Ke Kantor Polisi

Temen saya muh Jumhan.. biasa dipanggil Juhek mangalami kehilangan dompet yang berisi KTP, ATM, kartu Jamsostek. Pertama sempet bingung apa yang diperlukan untuk ngurusnya. Dulu pernah temen ngurus katanya ga pake persyaratan apa-apa. Akhirnya ya langsung ke Polsek untuk melapor. catatan laporannya dimana tempat kita hilang :). beruntung ada bokap si Reza kerja dines di Polsek sayangnya ga masuk hari ini.
Brangkat deh... eh ga lama mereka balik rupanya Polisi minta persyaratan diantaranya
1. Surat kartu keluarga
2. Foto kopi KTP
pertama mau ambil KK kerana dititip, ya udah belum bisa diambil. Alhamdullilah dapet scannan KTP di internet bekas kiriman aplikasi. akhirnya di Print grayscale printing. seperti hasil photo kopi.
berangkat lagi deh ke polsek, ga panjang lebar bla-bla. Si empu yang hilang ditanya-tanya deh kronologi kehilangannya. yang paling perlu dalam pengurusan adalah
kalo bisa bawa catatan No kartunya. baik itu no KTP, No Rek Rekening, dan no kartu lainnya agar lebih cepet ngurusnya karena biar detail ntu ceritanya hehehehe. Akhirnya dapet juga surat kehilangannya dari pak polisi 2 lembar untuk keperluan mas juhek. :)
ya mudah-mudahan bisa membantu temen-temen yang mau ngurus dan masukan temen-temen yang pernah juga ngalamain sharing.
hehehe hampir lupa mas Juhen sempet nyelipin di amplop pak Sultan Mahmud baharuddin dua lembar ke penulis laporan :) ucapan terima kasih ya =))

1 komentar:

Mas temen aye.. SIM kagak dibalikin ma Polisi karena ditilang kumaha kiyek, lapor polisi lagi Lier...